Peringatan bagi para pengguna Windows XP

Windows XPApakah Anda pengguna sistem operasi Windows XP? PC Advisor Magazine menulis, dukungan Microsoft kepada pengguna Windows XP hanya tersisa kurang dari 1000 hari lagi. Kinerja Windows XP memang sangat memuaskan, itulah sebabnya jutaan komputer masih memasangnya hingga hari ini.

Dukungan Microsoft akan dihentikan, apa maksudnya? Artinya, update untuk Windows XP tidak akan diproduksi lagi oleh Microsoft pada saatnya nanti. Akibatnya, komputer yang menggunakan Windows XP menjadi kurang aman. Seorang teman di facebook mengomentari isu keamanan ini sebagai sesuatu yang dilebih-lebihkan. Dia bilang, kenyataannya sebagian besar orang Indonesia memakai Windows XP bajakan dan fitur Windows Update-nya sengaja dimatikan.

Ya. Artikel PC Advisor Magazine itu memang terutama ditujukan bagi pengguna komersial.

Masalahnya, produsen perangkat lunak aplikasi under Windows XP juga akhirnya malas memperpanjang dukungan mereka kepada pengguna yang artinya risiko keamanan menggunakan aplikasi-aplikasi itu juga meningkat. Versi-versi baru aplikasi itu tidak akan tersedia lagi untuk Windows XP.

Apa tujuan Microsoft dengan keputusannya itu? Gampang ditebak. Kita “disuruh” untuk meninggalkan Windows XP dan beralih menggunakan Windows 7. Smile

Popular posts from this blog

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Akuntansi piutang usaha, wesel, dan pinjaman yang diberikan

Penyusunan dan penetapan APBN dan APBD menurut UU No. 17 Tahun 2003

Instrumen keuangan (financial instrument): definisi menurut SAK/IFRS