Featured Post

Belajar pajak berbasis SPT 2024

Belajar pajak bukan hanya mengalikan tarif pajak dengan dasar pengenaan pajak. Pajak yang berlaku di suatu negara adalah suatu sistem, sistem perpajakan. Memahami sistem berarti Anda harus melihatnya sebagai bagian-bagian yang saling berhubungan, siapa saja pihak yang terlibat, serta tujuan akhir yang ingin dicapai. Ketentuan pajak juga merupakan norma hukum yang harus dipatuhi dan memiliki konsekuensi berupa sanksi, bahkan hingga hukuman pidana, bagi yang melanggarnya. Materi yang WSD berikan di sini dimaksudkan untuk berpihak kepada Anda sebagai Wajib Pajak. Cakupan materi dilengkapi secara inkremental dan dimutakhirkan setiap saat. Anda akan mendapati satu entry baru setiap hari. Semoga bermanfaat. WSD kembali menyelenggarakan Brevet Pajak dan Kursus Akuntansi Praktis! Hubungi admin (WhatsApp) untuk info lebih lanjut. Ketentuan umum dan tata cara perpajakan NPWP: nomor pokok wajib pajak NPWP orang pribadi PKP: pengusaha kena pajak Pajak penghasilan orang pr

Utility dalam konteks ilmu ekonomi

Utility adalah kemampuan suatu barang atau jasa dalam memberikan manfaat atau kegunaan atau kepuasan kepada orang yang mengkonsumsinya. Semakin tinggi utility suatu barang atau jasa, semakin diinginkan barang atau jasa itu oleh seseorang.

Utility bersifat relatif: barang atau jasa yang memiliki utility bagi orang tertentu belum tentu bagi orang lain.

Di dalam ilmu ekonomi dikenal ada beberapa jenis utility:

Catatan:< Definisi utilitas yang dibahas dalam artikel ini diadaptasi dari artikel sejenis di Wikipedia dan harus dipahami dalam konteks ilmu ekonomi.

Komentar

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul "Utility dalam konteks ilmu ekonomi".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis

    BalasHapus
  2. saya tertarik dengan beberapa artikel anda, ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas.. Terima kaisih

    BalasHapus
  3. I certainly thank you for writing this article well, hopefully it will become a reference in journals or other scientific writings and can help many people. thanks.
    Of course, from the writing you write, there are things that still need to be explained in detail in order to be able to provide enlightenment and become a reference source for all who read.

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas penjelasan yang sangat menarik tentang ilmu ekonomi. sistem akuntansi adalah sebuah siklus akuntansi yang berulang mulai dari transaksi, jurnal, neraca, dan pembukuan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap

Contoh jurnal dan cara menghitung PPh pasal 22