Featured Post

Brevet Pajak Online!

Image
Brevet Pajak Online sekarang dibuka! Pendaftaran Brevet Online Periode I disediakan untuk 25 peserta. Perkuliahan dilakukan sore hari, 16.30-18.00 dan 19.00-20.30. Anda tidak perlu hadir secara fisik di kampus, tatap muka dilakukan menggunakan Hangouts Meet atau Zoom. Informasi lebih lanjut hubungi Reva (0858-8579-8331) atau Ida (0821-3378-9932) - WA/call/SMS.

DAFTAR ONLINE SEKARANG!

Brevet Pajak Unsoed Periode 2/2020 dilaksanakan mulai 8 Juni 2020 sampai dengan pertengahan September 2020. Batas akhir pendaftaran tanggal 5 juni 2020 di lt 4 Laboratorium Terpadu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Jl. Prof. Dr. H.R. Boenyamin No.708 Grendeng Purwokerto 53122. Investasi Rp2.000.000. Kunjungi dan ikuti Brevet Pajak Unsoed Purwokerto di Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran, acara, dan aktivitas kami
Pengertian brevet pajak UnsoedBrevet Konsultan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, selanjutnya disebut breve…

Defining issue test (DIT)

Defining issue test (DIT) adalah instrumen survey yang dikembangkan oleh Rest (1984, 1994) dengan mengintegrasikan gagasan dasar Kohlberg mengenai metodolgi pertimbangan moral. DIT dirancang untuk mengukur kapasitas moral kognitif (cognitive moral capacity). Kapasitas moral kognitif adalah tingkatan penalaran moral yang mampu dilakukan oleh seorang individu. (Mintchik and Farmer, 2009)

Dengan DIT, subjek diminta untuk menunjukkan preferensinya dalam menyelesaikan dilema kemanusiaan, memilih empat faktor paling krusial dari dua belas faktor yang disediakan, dan akhirnya mengurutkan empat faktor yang dipilihnya itu dari yang dianggap paling penting. Empat dari dua belas faktor yang disediakan itu dikaitkan dengan tingkatan penalaran moral pascakonvensional dan dinamakan “pricipled items for consideration.”

Skor yang dicapai oleh seorang individu ditentukan berdasarkan empat item mana yang dipilihnya dari dua belas faktor yang disediakan serta urutan (ranking) yang ditetapkannya untuk item/faktor yang terpilih (Mintchik and Farmer, 2009).

Catatan: Artikel ini baru dikutip dari satu sumber (Mintchik and Farmer, 2009).

Comments

  1. Hi dear blog author,

    Is your blog is DoFollow blog?

    ReplyDelete
  2. @Anup: I'll set to dofollow soon. I'm still mobile now.

    Although this blog is primarily written in Indonesian language, you and anyone still welcome to comment in English.

    The only restriction is that any comment MUST be related to the topic. If you're difficult to understand what my post is about, you might use Google Translate and then write a relevant comment in English.

    Thanks for visit...

    ReplyDelete
  3. maaf.. saya mau tanya, apa DIT juga bisa dipakai untuk mengukur kesadaran moral seseorang?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap