Featured Post

Brevet Pajak Online Unsoed

Image
Brevet Pajak Online Unsoed dibuka untuk 25 peserta setiap kelas. Informasi lebih lanjut hubungi Reva (0858-8579-8331) atau Ida (0821-3378-9932) - WA/call/SMS. Pendaftaran dibuka sepanjang waktu.
DAFTAR ONLINE SEKARANG!

Brevet Pajak Unsoed Reguler akan kembali dilaksanakan setelah situasi dan kondisi memungkinkan.Kunjungi dan ikuti Brevet Pajak Unsoed Purwokerto di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran, acara, dan aktivitas kami Pengertian brevet pajak UnsoedBrevet Konsultan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, selanjutnya disebut brevet pajak Unsoed, adalah program kursus/pelatihan pajak yang diselenggarakan oleh Laboratorium Pengembangan Akuntansi Unsoed dengan mengacu kepada SK Rektor Unsoed No. KEPT.276/UN23/PP.08.00/2017, sebagai salah satu unit layanan yang berada di lingkungan FEB Unsoed. Hingga saat ini (awal 2018), brevet pajak Unsoed telah diselenggarakan sebanyak 64 angkatan dengan ribuan alumni yang terseba…

Defining issue test (DIT)

Defining issue test (DIT) adalah instrumen survey yang dikembangkan oleh Rest (1984, 1994) dengan mengintegrasikan gagasan dasar Kohlberg mengenai metodolgi pertimbangan moral. DIT dirancang untuk mengukur kapasitas moral kognitif (cognitive moral capacity). Kapasitas moral kognitif adalah tingkatan penalaran moral yang mampu dilakukan oleh seorang individu. (Mintchik and Farmer, 2009)

Dengan DIT, subjek diminta untuk menunjukkan preferensinya dalam menyelesaikan dilema kemanusiaan, memilih empat faktor paling krusial dari dua belas faktor yang disediakan, dan akhirnya mengurutkan empat faktor yang dipilihnya itu dari yang dianggap paling penting. Empat dari dua belas faktor yang disediakan itu dikaitkan dengan tingkatan penalaran moral pascakonvensional dan dinamakan “pricipled items for consideration.”

Skor yang dicapai oleh seorang individu ditentukan berdasarkan empat item mana yang dipilihnya dari dua belas faktor yang disediakan serta urutan (ranking) yang ditetapkannya untuk item/faktor yang terpilih (Mintchik and Farmer, 2009).

Catatan: Artikel ini baru dikutip dari satu sumber (Mintchik and Farmer, 2009).

Comments

  1. Hi dear blog author,

    Is your blog is DoFollow blog?

    ReplyDelete
  2. @Anup: I'll set to dofollow soon. I'm still mobile now.

    Although this blog is primarily written in Indonesian language, you and anyone still welcome to comment in English.

    The only restriction is that any comment MUST be related to the topic. If you're difficult to understand what my post is about, you might use Google Translate and then write a relevant comment in English.

    Thanks for visit...

    ReplyDelete
  3. maaf.. saya mau tanya, apa DIT juga bisa dipakai untuk mengukur kesadaran moral seseorang?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap