Featured Post

Brevet Pajak Online!

Image
Brevet Pajak Online sekarang dibuka! Pendaftaran Brevet Online Periode Agustus disediakan untuk 25 peserta. Perkuliahan dilakukan sore hari, 16.30-18.00 dan 19.00-20.30. Anda tidak perlu hadir secara fisik di kampus, tatap muka dilakukan menggunakan Zoom. Informasi lebih lanjut hubungi Reva (0858-8579-8331) atau Ida (0821-3378-9932) - WA/call/SMS.

DAFTAR ONLINE SEKARANG!

Brevet Pajak Unsoed Reguler akan kembali dilaksanakan setelah situasi dan kondisi memungkinkan.Kunjungi dan ikuti Brevet Pajak Unsoed Purwokerto di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran, acara, dan aktivitas kami Pengertian brevet pajak UnsoedBrevet Konsultan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, selanjutnya disebut brevet pajak Unsoed, adalah program kursus/pelatihan pajak yang diselenggarakan oleh Laboratorium Pengembangan Akuntansi Unsoed dengan mengacu kepada SK Rektor Unsoed No. KEPT.276/UN23/PP.08.00/2017, sebagai salah satu unit layanan yan…

Segmen pasar - market segments

Segmen pasar atau market segments adalah kelompok orang atau kelompok organisasi yang memiliki kesamaan karakteristik sehingga mereka juga memiliki kebutuhan produk dan jasa yang sama. Segmen pasar yang ideal harus memenuhi semua kriteria berikut:
  • Suatu segmen harus dapat dibedakan dari segmen-segmen lainnya. Kebutuhan customer yang ada di dalam satu segmen harus sama.
  • Homogen. Customer di dalam satu segmen menunjukkan kebutuhan yang sama.
  • Customer di dalam satu segmen akan merespon suatu stimulus pasar dengan cara yang sama.
  • Customer di dalam satu segmen dapat ditembus dengan suatu intervensi pasar.
Tujuan perusahaan melakukan segmentasi pasar adalah untuk mengelompokkan customer yang memiliki karakteristik, perilaku, dan kebutuhan yang sama, sehingga mereka akan ditawari produk dengan harga, metode distribusi, dan metode promosi yang berbeda antara segmen pasar yang satu dengan segmen pasar lainnya.

Faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam melakukan segmentasi pasar di antaranya adalah:

  • Faktor geografis: wilayah (kawasan, negara), ukuran pemukiman (metropolitan, kota kecil), densitas area (urban, semi-urban, pedesaan), iklim (tropis, subtropis, sedang, dingin).
  • Faktor demografik: usia, jenis kelamin, ukuran keluarga, pendidikan, penghasilan, pekerjaan, status sosial-ekonomi, agama, kebangsaan/ras, bahasa.
  • Faktor psikografik: kepribadian, gaya hidup, nilai, sikap.
  • Faktor perilaku: kesetiaan terhadap merk, tingkat penggunaan produk, kesiapan membeli.

Comments

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap