Featured Post

Belajar pajak berbasis SPT 2024

Belajar pajak bukan hanya mengalikan tarif pajak dengan dasar pengenaan pajak. Pajak yang berlaku di suatu negara adalah suatu sistem, sistem perpajakan. Memahami sistem berarti Anda harus melihatnya sebagai bagian-bagian yang saling berhubungan, siapa saja pihak yang terlibat, serta tujuan akhir yang ingin dicapai. Ketentuan pajak juga merupakan norma hukum yang harus dipatuhi dan memiliki konsekuensi berupa sanksi, bahkan hingga hukuman pidana, bagi yang melanggarnya. Materi yang WSD berikan di sini dimaksudkan untuk berpihak kepada Anda sebagai Wajib Pajak. Cakupan materi dilengkapi secara inkremental dan dimutakhirkan setiap saat. Anda akan mendapati satu entry baru setiap hari. Semoga bermanfaat. WSD kembali menyelenggarakan Brevet Pajak dan Kursus Akuntansi Praktis! Hubungi admin (WhatsApp) untuk info lebih lanjut. Ketentuan umum dan tata cara perpajakan NPWP: nomor pokok wajib pajak NPWP orang pribadi PKP: pengusaha kena pajak Pajak penghasilan orang pr

Segmen pasar - market segments

Segmen pasar atau market segments adalah kelompok orang atau kelompok organisasi yang memiliki kesamaan karakteristik sehingga mereka juga memiliki kebutuhan produk dan jasa yang sama. Segmen pasar yang ideal harus memenuhi semua kriteria berikut:
  • Suatu segmen harus dapat dibedakan dari segmen-segmen lainnya. Kebutuhan customer yang ada di dalam satu segmen harus sama.
  • Homogen. Customer di dalam satu segmen menunjukkan kebutuhan yang sama.
  • Customer di dalam satu segmen akan merespon suatu stimulus pasar dengan cara yang sama.
  • Customer di dalam satu segmen dapat ditembus dengan suatu intervensi pasar.
Tujuan perusahaan melakukan segmentasi pasar adalah untuk mengelompokkan customer yang memiliki karakteristik, perilaku, dan kebutuhan yang sama, sehingga mereka akan ditawari produk dengan harga, metode distribusi, dan metode promosi yang berbeda antara segmen pasar yang satu dengan segmen pasar lainnya.

Faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam melakukan segmentasi pasar di antaranya adalah:

  • Faktor geografis: wilayah (kawasan, negara), ukuran pemukiman (metropolitan, kota kecil), densitas area (urban, semi-urban, pedesaan), iklim (tropis, subtropis, sedang, dingin).
  • Faktor demografik: usia, jenis kelamin, ukuran keluarga, pendidikan, penghasilan, pekerjaan, status sosial-ekonomi, agama, kebangsaan/ras, bahasa.
  • Faktor psikografik: kepribadian, gaya hidup, nilai, sikap.
  • Faktor perilaku: kesetiaan terhadap merk, tingkat penggunaan produk, kesiapan membeli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap

Contoh jurnal dan cara menghitung PPh pasal 22