Featured Post

Brevet Pajak Online Unsoed

Image
Brevet Pajak Online Unsoed dibuka untuk 25 peserta setiap kelas. Informasi lebih lanjut hubungi Reva (0858-8579-8331) atau Ida (0821-3378-9932) - WA/call/SMS. Pendaftaran dibuka sepanjang waktu.
DAFTAR ONLINE SEKARANG!

Brevet Pajak Unsoed Reguler akan kembali dilaksanakan setelah situasi dan kondisi memungkinkan.Kunjungi dan ikuti Brevet Pajak Unsoed Purwokerto di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran, acara, dan aktivitas kami Pengertian brevet pajak UnsoedBrevet Konsultan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, selanjutnya disebut brevet pajak Unsoed, adalah program kursus/pelatihan pajak yang diselenggarakan oleh Laboratorium Pengembangan Akuntansi Unsoed dengan mengacu kepada SK Rektor Unsoed No. KEPT.276/UN23/PP.08.00/2017, sebagai salah satu unit layanan yang berada di lingkungan FEB Unsoed. Hingga saat ini (awal 2018), brevet pajak Unsoed telah diselenggarakan sebanyak 64 angkatan dengan ribuan alumni yang terseba…

Dua level pelaporan dalam konteks investasi dalam perusahaan asosiasi (IAS 28)

Tan & Lee (2009), dalam bukunya, Advanced Financial Accounting - An IAS and IFRS Approach, menulis, "An investor of an associate must present separate financial statements and either consolidated financial statements or an investor's financial statements in place of consolidated financial statements.

Ini berarti, dua level pelaporan kelompok usaha (group) tetap diperlukan, meskipun tidak ada entitas di dalam kelompok usaha yang menjadi perusahaan induk (parent). Investor dalam perusahaan asosiasi (associate) tetap harus menyusun dua set laporan: (1) laporan keuangan terpisah (separate financial statements) pada level badan hukum perseroan dan (2) laporan keuangan investor yang menggambarkan realitas ekonomi investor dengan perusahaan asosiasinya.

Laporan keuangan konsolidasi (consolidated financial statements) disusun jika investor juga menjadi perusahaan induk di dalam kelompok usaha. Maksudnya, selain berinvestasi di dalam perusahaan asosiasi, ada juga perusahaan lain yang merupakan perusahaan anak (subsidiary).

Metode ekuitas (equity method) diterapkan hanya pada level entitas ekonomi. Jika investor dalam perusahaan asosiasi tidak memiliki perusahaan anak, laporan keuangan investor disiapkan, sebagai pengganti laporan keuangan konsolidasi, untuk menggambarkan realitas ekonomi investor itu dengan perusahaan asosiasinya.

Comments

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap