Mengubah file berformat PDF menjadi Word document

Adobe X ProDulu biasanya saya memakai layanan situs Web ini kalau sesekali butuh mengkonversi file PDF menjadi dokumen Word untuk diedit. Meskipun ada beberapa aplikasi yang pernah saya coba, tapi aplikasi online di situs Web tersebut hasilnya sangat memuaskan.

Kita hanya perlu meng-upload file PDF yang akan dikonversi, masukkan alamat e-mail, tunggu beberapa saat, hasil konversi berformat DOC akan dikirim ke alamat e-mail yang kita masukkan saat upload.

Bukan iklan, karena saya tidak dapat komisi. Adobe belum lama ini merelease Adobe Acrobat X Pro. Jangan tertukar, yang saya maksud Adobe Acrobat yang bisa untuk membuat file PDF, bukan Adobe Reader yang hanya bisa membaca PDF.

Dan yang membuat saya terkesan dengan Adobe Acrobat versi terbaru itu, bukan hanya dia bisa mengkonversi file-file lain menjadi PDF, tapi dia juga bisa mengkonversi file PDF menjadi Word Document dengan ketelitian yang hampir sempurna.

Buka file PDF yang ingin dikonversi, lalu pilih File – Save As – Microsoft Word Document, tunggu beberapa detik…maka jadilah! Smile

Hasilnya? Kalau saya bilang, satu tahap lebih maju dari aplikasi online yang saya sebutkan di awal artikel ini. Mau coba? Datang ke ruangan saya, versi trial-nya saya ada…

Comments

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Pengertian dan contoh jurnal utang wesel (wesel bayar)

Pengertian dan contoh jurnal transaksi penerbitan saham perseroan terbatas

Penyusunan dan penetapan APBN dan APBD menurut UU No. 17 Tahun 2003

Nilai wajar (fair value): definisi menurut PSAK 68/IFRS 13

Akuntansi piutang usaha | piutang dagang

Contoh jurnal dan cara menghitung PPh pasal 23

Risiko spekulatif (speculative risk): definisi