Featured Post

Brevet Pajak Online Unsoed

Image
Brevet Pajak Online Unsoed dibuka untuk 25 peserta setiap kelas. Informasi lebih lanjut hubungi Reva (0858-8579-8331) atau Ida (0821-3378-9932) - WA/call/SMS. Pendaftaran dibuka sepanjang waktu.
DAFTAR ONLINE SEKARANG!

Brevet Pajak Unsoed Reguler akan kembali dilaksanakan setelah situasi dan kondisi memungkinkan.Kunjungi dan ikuti Brevet Pajak Unsoed Purwokerto di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran, acara, dan aktivitas kami Pengertian brevet pajak UnsoedBrevet Konsultan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, selanjutnya disebut brevet pajak Unsoed, adalah program kursus/pelatihan pajak yang diselenggarakan oleh Laboratorium Pengembangan Akuntansi Unsoed dengan mengacu kepada SK Rektor Unsoed No. KEPT.276/UN23/PP.08.00/2017, sebagai salah satu unit layanan yang berada di lingkungan FEB Unsoed. Hingga saat ini (awal 2018), brevet pajak Unsoed telah diselenggarakan sebanyak 64 angkatan dengan ribuan alumni yang terseba…

Laporan keuangan interim: definisi menurut PSAK 3

daftar istilah akuntansi

Laporan keuangan interim merupakan laporan keuangan yang berisi laporan keuangan lengkap (seperti yang dideskripsikan di PSAK 1: Penyajian Laporan Keuangan) atau laporan keuangan ringkas (seperti yang dideskripsikan di Pernyataan ini) untuk suatu periode interim.

Sumber: Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 3 Laporan Keuangan Interim, paragraf 4 (PSAK 3.4)

Interim financial report means a financial report containing either a complete set of financial statements (as described in IAS 1 Presentation of Financial Statements (as revised in 2007)) or a set of condensed financial statements (as described in this Standard) for an interim period.

Sources: International Accounting Standard 34 Interim Financial Reporting, paragraph 4 (IAS 34.4)

Penjelasan tambahan.

Laporan Keuangan Interim berisi (PSAK 3.5):

  • Laporan posisi keuangan pada akhir periode;
  • Laporan laba rugi dan penghasilan komprehensif lain selama periode;
  • Laporan perubahan ekuitas selama periode;
  • Laporan arus kas selama periode;
  • Catatan atas laporan keuangan,
  • Informasi komparatif mengenai periode terdekat sebelumnya sebagaimana ditentukan dalam PSAK 1 paragraf 38 dan 38A;
  • Laporan posisi keuangan pada awal periode terdekat sebelumnya ketika entitas menerapkan suatu kebijakan akuntansi secara retrospektif atau membuat penyajian kembali pos-pos laporan keuangan, atau ketika entitas mereklasifikasi pos-pos dalam laporan keuangannya sesuai dengan PSAK 1 paragraf 40A-40D.

    Namun terkait dengan masalah ketepatan waktu dan pertimbangan biaya serta untuk menghindari pengulangan informasi yang telah dilaporkan sebelumnya, Laporan Keuangan Interim bisa disajikan dengan minimum. Komponen Minimum Laporan Keuangan Interim (PSAK 3.8) yaitu:

  • Laporan posisi keuangan ringkas;
  • Laporan laba rugi dan penghasilan komprehensif lain ringkas baik digabung maupun dipisah;
  • Laporan perubahan ekuitas ringkas;
  • Laporan arus kas ringkas;
  • Catatan penjelasan tertentu.

    Laporan keuangan interim memiliki intensi untuk menyediakan pemutakhiran
    laporan keuangan tahunan lengkap yang terakhir. Sejalan dengan hal tersebut, laporan keuangan interim berfokus pada aktivitas, peristiwa, dan keadaan baru serta tidak mengulang informasi yang telah dilaporkan sebelumnya (PSAK 3.6)

Comments

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap