Featured Post

Brevet Pajak Online!

Image
Brevet Pajak Online sekarang dibuka! Pendaftaran Brevet Online Periode I disediakan untuk 25 peserta. Perkuliahan dilakukan sore hari, 16.30-18.00 dan 19.00-20.30. Anda tidak perlu hadir secara fisik di kampus, tatap muka dilakukan menggunakan Hangouts Meet atau Zoom. Informasi lebih lanjut hubungi Reva (0858-8579-8331) atau Ida (0821-3378-9932) - WA/call/SMS.

DAFTAR ONLINE SEKARANG!

Brevet Pajak Unsoed Periode 2/2020 dilaksanakan mulai 8 Juni 2020 sampai dengan pertengahan September 2020. Batas akhir pendaftaran tanggal 5 juni 2020 di lt 4 Laboratorium Terpadu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Jl. Prof. Dr. H.R. Boenyamin No.708 Grendeng Purwokerto 53122. Investasi Rp2.000.000. Kunjungi dan ikuti Brevet Pajak Unsoed Purwokerto di Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran, acara, dan aktivitas kami
Pengertian brevet pajak UnsoedBrevet Konsultan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, selanjutnya disebut breve…

Risiko spekulatif (speculative risk): definisi

Risiko spekulatif atau speculative risk adalah risiko yang jika diambil mungkin akan mengakibatkan diperolehnya keuntungan atau timbulnya kerugian. Semua risiko spekulatif diambil sebagai pilihan sadar dan tidak hanya diakibatkan oleh situasi yang tidak terkontrol.

Risiko spekulatif adalah kebalikan dari risiko murni (pure risk).

Mengacu kepada definisi di atas, hampir semua aktivitas investasi sebenarnya terkait dengan risiko spekulatif. Dalam investasi, kita bisa menilai risiko spekulatif investasi tertentu lebih tinggi atau lebih rendah dari alternatif investasi lainnya.

Sebagai contoh, kita bisa mengatakan bahwa risiko spekulatif investasi dalam surat utang negara lebih rendah dibandingkan investasi dalam obligasi korporat.

Comments

  1. slamat siang ,,,saya mw tax kenapa asuransi tidak tertarikmasuk ke dalam resiko spekulatif?????
    makasih

    ReplyDelete
  2. karena asuransi tidak memberikan keuntungan. Asuransi berfungsi memulihkan kembali kondisi keuangan Nasabahnya seperti sesaat sebelum terjadinya kerugian finansial yang dialami oleh Nasabahnya, (untuk asuransi umum)

    ReplyDelete
  3. selain dari contoh diatas, risiko spekulatif dalam usaha(Mikro) misalnya apa yaaaa....?.

    pagi.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Download PSAK terbaru | PDF | exposure draft

Contoh jurnal dan laporan keuangan perusahaan jasa

Contoh jurnal penjualan dan pertukaran aktiva tetap